Senin, 19 September 2011

Misteri Jari Tangan & Kaki yg Mengkerut Saat Terlalu Lama di Air Sudah Terpecahkan !!



Quote:
Misteri abad ini, Gan, eh salah.. misteri milenium dan selamanya. Sebuah paper baru di jurnal Brain, Behavior dan Evolusi memiliki jawaban baru untuk pertanyaan abadi: mengapa jari-jari kita dan kaki mendapatkan semua keriput setelah waktu mandi? Jawabannya: traksi.


Jawabannya adalah bahwa kerutan hanyalah hasil dari jari-jari Anda dan jari kaki menyerap air setelah periode panjang yang terendam. Tapi ada masalah dengan ini!
  • Pertama: mengapa hanya jari-jari kita dan kaki yang bisa keriput?
  • Kedua: mengapa ini seperti sifat yang tidak biasa antara mamalia (manusia dan kera hanya mendapatkan keriput)?
  • Ketiga: mengapa, jika ini adalah kisah sederhana osmosis, lakukan jari-jari kita dan kaki berhenti kerut ketika saraf kepada mereka dipotong?


Kertas, yang dapat Anda baca di sini, menunjukkan bahwa jari-jari keriput benar-benar memberikan drainase untuk air sehingga untuk memastikan traksi yang lebih besar, seperti ban mobil. Dengan memeriksa jari-jari basah dari 28 mata pelajaran, para ilmuwan menemukan bahwa setiap jari menunjukkan pola yang sama dari keriput: New York Times mengatakan, "tidak tersambungnya saluran menyimpang jauh dari satu sama lain saat mereka lebih jauh dari ujung jari." Yang memungkinkan air untuk mengeringkan diri lebih efisien dari jari-jari karena mereka menekan objek, memberikan permukaan yang lebih luas dan pegangan lebih tegas.

Tentu saja, ini semua hanya teori, dan para ilmuwan masih harus mempelajari apakah anak sungai ini benar-benar melakukan tepat memberikan pegangan yang lebih baik, serta mengapa sifat itu hanya ditemukan dalam beberapa spesies. Namun, ini adalah langkah besar untuk menjawab pertanyaan kita semua bertanya sebagai anak-anak (atau sebagai orang dewasa istimewa dengan kolam air panas

Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10578882

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post