Rabu, 21 September 2011

6 Konsep Desain Laptop dan Netbook Masa Depan

Thread ini ane dedikasikan buat kaskuser yang mengikuti perkembangan teknologi karena dunia teknologi selalu menarik dan memberikan kejutan buat kita-kita yang mengikutinya.

30 tahun yang lalu, tidak ada yang menggunakan PC dan 20 tahun lalu siapa yang mengira bahwa PC bisa dibawa jalan-jalan (portabel). Dalam waktu yang singkat, ribuan model laptop dalam berbagai ukuran muncul tanpa bisa ditebak apa yang akan muncul selanjutnya.

Berikut ini adalah beberapa konsep desain laptop dan netbook di masa depan:

1. ROLLTOP
Spoiler for rolltop:


Orkin Design telah memperkenalkan layar sentuh yang dinamakan Rolltop dan bisa digulung seperti gulungan koran ketika kaskuser pengen jalan2. Rolltop juga bisa berfungsi sebagai layar monitor. Rolltop memiliki layar 13 inch ketika difungsikan sebagai laptop dan 17 inch ketika difungsikan sebagai monitor.

Spoiler for koran:


2. Nokia's Scroll OLED Laptop
Spoiler for nokia:


Ini konsepnya juga sama seperti sebelumnya, menggunakan layar gulung. Namun laptop ini lebih difokuskan pada fungsi entertainment-nya oleh sang penemu, Rodrigo Mercado. Keunggulannya laptop ini ada pada tingkat kecerahan warna, sudut pandang yang lebar, rendah daya, dan high contrast ratio yang membuatnya sempurna untuk digunakan menonton film. Laptop ini juga menggunakan suara sebagai metode input perintah.

3. iWeb
Spoiler for iweb:


Seiring berkurangnya ukuran layar laptop dan netbook, ukuran keyboard dan touchpad juga ikut2an berkurang sehingga seringkali kita merasa perlu memakai wireless keyboard karena ukurannya sudah terlalu kecil untuk digunakan dengan nyaman.
iWeb 2.0 dirancang oleh Yang Yongchang dan menyelesaikan masalah ukuran keyboard karena papan ketik di iWeb bisa dilipat jadi 3 dan sesuai untuk ukuran layarnya yang cuma 6.5 inch. Netbook ini juga mendukung multi-touch dan teknologi gravitasi serta fitur-fitur lain yang tidak biasa.

4. Dell Eco-Friendly Root
Spoiler for dell:


Belum jelas konsep ini diarahkan untuk menjadi laptop atau PC namun yang jelas, desainer Paulina Carlos melakukan langkah berani untuk memperkenalkan komputer tanpa monitor dan keyboard. Dengan menggunakan teknologi laser, layar dan keyboard mampu diproyeksikan ke permukaan yang rata. Keunggulan gadget ini ada pada materialnya yang ramah lingkungan (polymer) dan lapisan biologis serta komponen elektronik yang bisa didaur ulang.

5. Laptop Transparan
Spoiler for transparan:


Sebenernya keren juga sih kalo kaskuser bisa melihat pacar kaskuser lagi ngapain di balik layar laptop kaskuser. Tapi ane pribadi gak merasa ada manfaatnya dengan menggunakan layar laptop tembus pandang. Layar ini menggunakan teknologi OLED dengan resolusi 'cuma' 960x540 dan memiliki tingkat transparansi 38% dan bisa menyulitkan mata2 agan sekalian bila membaca teks/gambar dengan warna yang tidak kontras.

6. Roteburu
Spoiler for Roteburu:

Roteburu adalah konsep inovatif yang berada di antara PC dan laptop. Bentuknya menyatu dengan meja dan menggunakan touch panel keyboard serta LCD berukuran 22 inch.

Semoga informasi dari ane membuat kaskuser sekalian siap menyongsong masa depan!!!

Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6967267

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post